Sabtu, 29 Oktober 2011

Drama


‘’DRAMA’’
ADEGAN I
Suatu hari,siswa-siswi SMP N NUSA BANGSA sedang berada di dalam kelas .Tiba-tiba Pak Zubair datang !!!!!
PAK ZUBAIR                 : Assalamualaikum Wr.Wb ,anak-anak !
SYLVIA&QURRATA        : Walaikum salam Wr.Wb ,Pak!
PAK ZUBAIR                 : loh,, koq cuma berdua,saja yang menjawab ?
MINA                           : maaf ,pak! Gak terdengar suara bapak,hahahahah
SHINTIA                       : Iya ,lagian suaranya kecil.
QURRATA                    : Shintia ,kamu jangan bilang seperti itu ,gak sopan tau!
PAK ZUBAIR                  : Sudah  gak apa-apa ,jangan ribut.
                                          Apakah sekarang kalian sudah siap ulangan IPS????
ANAK-ANAK                  : belum(menjawab dengan serempak)
MINA                           : Pak ,masa harus sekarang ulangannya?
SHINTIA                       : Iya , memangnya bapak suka masuk?
PAK ZUBAIR                 : Diam! Seharusnya kalian itu harus sopan sama guru!
QURRATA                    : Eh,,Kalian berdua kalo ngomong di pikir dulu dong!
                                     Masa  sama guru- sendiri bicara nya seperti ke teman.
PAK ZUBAIR                 : Pokonya bapak gak mau tau !
                                      besok harus ulangan IPS.
QURRATA                      : Baik pak!
ADEGAN II
Teng,teng,teng ... Bel lonceng berbunyi,semua anak-anak pulang.Namun heran! Shintia dan Mina, belum pulang.
SHINTIA                       : Gimana caranya supaya besok tidak jadi ulangan IPS?
MINA                           : Aku punya ide.
SHINTIA                       : Apa ide nya min?
MINA                              : Gimana kalau kursi Pak Zubair di kasih lem .Maksudnya   begini,kalau Pak Zubair berdiri, mau membagikan soal mungkin  dia susah karena pantat nya nempel dikursi ,pasti dia langsung         lari keluar.
  SHINTIA                         :hahaha, Iya aku setuju !  betul banget kamu min,pasti si Zubair akan malu.
   MINA                          : Tapi ,besok kita harus berangkat pagi supaya anak-anak tidak tahu,karena kalau sekarang aku gak bawa lem nya.
  SHINTIA                       : Ya sudah,tapi kalau dia marah kita tuduh Qurrata/sylvia sebagai pelakunya
ADEGAN III
Kesokan harinya,Shintia dan Mina berangkat lebih pagi.Mereka berdua bersemangat masuk menuju kelas,mereka segera menempelkan lem ke kursi.Setelah beberapa lama ,lonceng berbunyi anak-anak-anak masuk ke dalam kelas.
PAK ZUBAIR              : Selamat pagi anak-anak ! apakah sekarang kalian siap ulangan?
ANAK-ANAK               : Siap Pak! (menjawab dengan suara serentak)
Kemudian ,Pak Zubair segera duduk di kursi.Saat akan membagikan soal dia kesusahan untuk berdiri.
MINA                         : Kenapa pak !
PAK ZUBAIR                : Siapa yang menempelkan lem di kursi ini!(dengan rasa marah)
SHINTIA                     : Silvia pak!!! Dia yang menempelkan lem itu.
SYLVIA                       : Tidak pak ,saya tidak pernah berbuat seperti itu.
PAK ZUBAIR              : Bohong!!! Ayo ikut bapak ke kantor.
Silvia dan Pak Zubair segera pergi ke kantor dengan membawa kursinya.Pak zubair segera melaporkan kepada kepala sekolah bahwa silvia telah berbuat semena-mena terhadap guru.
PAK RONI                  : Apakah benar kamu telah melakukan perbuatan itu?
SYLVIA                       : Tidak pak! (dengan perasaan cemas)
PAK ZUBAIR              : Bohong ,kamu!
Setelah beberapa lama ,Qurrata datang ke kantor!
QURRATA                  : maaf pak ! yang menempelkan lem di kursi bapak itu bukan sylvia.                                 
                                         Tapi ,Mina & Shintia ,dia menempelkanya sejak pagi tadi!
  PAK ZUBAIR               : Darimana kamu tahu,soal itu?  
  QURRATA                  :  Aku ,tadi mendengar pembicaraan mina dan Shintia .
                                            Mina berkata kepada Shintia,bahwa melakukan perbuatan itu supaya tidak jadi ulangan .
PAK RONI                    : Panggil,mereka supaya terbukti.
QURRATA                    :Iya pak!
Kemudian ,Qurrata pergi menuju ke kelas untuk memanggil Mina dan Shintia ,kemudian bertiga segera pergi ke kantor.
PAK ZUBAIR                 :Apakah kalian yang menempelkan lem pada kursi bapak?
 SHINTIA                      :Tidak pak!(dengan perasaan cemas)
QURRATA                    :kalian bohong , udah deh jujur!
MINA                           :iya pak benar,saya dan shintia yang melakukanya ,karena supaya      tidak jadi ulangan IPS.
PAK RONI                    :Oh ,jadi karna itu! Sudah sekarang kalian berdua minta maaf kepada Sylvia.
SHINTIA&MINA           :Iya pak !
Kemudia mereka keluar dari kantor.Dikelas ,Shintia dan Mina meminta maaf kepada sylvia.
MINA                           : Syilvia ,aku minta maaf ya! Karena aku sudah menuduh kamu!
SHINTIA                       : Aku juga minta maaf ya!
SYLVIA                         : Iya,aku memaafkan kalian koq!
QURRATA                    :Sudah ,mulai sekarang kita jangan bertengkar lagi ya!masa harus menuduh teman sendiri,itu kan tidak baik.
Akhirnya,mereka senang karena tidak ada lagi konflik.                                                        








Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...