Kamis, 10 November 2011

SEA GAMES

Irene Ingin Rebut Emas di SEA Games
Irene mendapatkan dukungan moril dari Menpora Andi Mallarangeng.
JUM'AT, 11 NOVEMBER 2011, 06:10 WIB
Muhammad Hasits
VIVAnews - Grand Master Internasional Wanita (GMIW), Irene Kharisma semakin tertantang setelah mendapat suntikan semangat dari Menpora, Andi Mallarangeng dalam pengukuhan kontingen SEA Games XXVI. Dia berharap, saat tampil di multi event dua tahunan di Palembang mampu menyuguhkan medali emas bagi kontingen Indonesia di cabang catur.

"Saya bersyukur mendapat arahan dan suntikan mental tanding dari Menpora, Andi Mallarangeng. Hal itu yang membuat semangat saya makin tertantang untuk menyuguhkan prestasi optimal di SEA Games XXVI Palembang," kata Irene Kharisma di Jakarta.

Irene mengakui, pengukuhan seperti ini bukan hanya memberikan siraman moril dan mental, namun juga menjadi daya juang. Hal itu bukan saja dialaminya, namun atlet lainnya yang berjumlah sekitar 1509 orang juga ikut dalam acara pengukuhan mengalami hal yang sama.

Selain itu, ia juga berharap agar pemerintah melalui Menpora memperhatikan jerih payah atlet saat pensiun nantinya. Bila perlu atlet yang meraih sukses langsung masuk catatan pemerintah untuk mendapatkan bantuan atau pensiun di hari tua.

Irine senang, saat ini ada Yayasan Olahragawan Indonesia (YOI) yang peduli terhadap kehidupan mantan atlet. Dia ingin kepedulian seperti itu terus berlangsung hingga semua mantan atlet bisa meningkatkan taraf hidupnya.

Kepedulian pemerintah dan YOI yang membangkitkan semangat atlet menggapai prestasi puncak di SEA Games XXVI Jakarta dan Palembang. Termasuk Irine sendiri meski saat ini belum membutuhkan dana pensiun dari pemerintah.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...