Senin, 02 Januari 2012

Tahun Baru 2012

Pesta Kembang Api Sambut Tahun Baru 2012

Komaruddin - Okezone
Minggu, 1 Januari 2012 00:05 wib
 6  45 
 0
Ilustrasi (foto:Ist)
Ilustrasi (foto:Ist)
JAKARTA- Suara terompet dan petasan bersahut-sahutan menyambut malam pergantian tahun 2012 di kawasan Monumen Nasional Jakarta. Ribuan warga Jakarta tampak larut dalam suasana menyambut hari pertama di 2012.


Pantauan okezone, di kawasan Monas tepat pukul 00.00 WIB Minggu (1/1/2012) seluruh pengunjung Monas membunyikan terompet dan menyalakan kembang api. Ratusan petasan dan kembang api tampak menghiasi langit Jakarta. Masyarakat tampak antusias menyambut datangnya tahun 2012. 



Andri, seorang warga Cengkareng Jakarta Barat mengatakan, sengaja datang ke kawasan Monas untuk melihat pesta kembang api di malam pergantian  tahun ini. “Saya sengaja datang ke Monas, mau melihat pesta kembang api,” kata Andri kepada Okezone.



Sebelumnya, banyaknya warga ibu kota yang ingin merayakan malam pergantian tahun di kawasan Monumen Nasional (Monas) membuat Polisi mengambil langkah menutup arus lalu lintas ke kawasan tersebut.



Akses menuju monas dari arah Kebon Sirih menuju Tugu Tani, Jakarta mulai ditutup sekira pukul 22.15 WIB. Akibatnya, jalan Kebon Sirih Raya macet total. Sebagian pengendara motor, juga mencoba untuk berbalik arah, meski jalur tersebut merupakan jalur satu arah.



Kendati demikian, para penggguna jalan, baik pengendara mobil dan motor juga tampak antusias menyambut pergantian tahun meskipun mereka gagal untuk memasuki kawasan Monas. Para pengendara mobil terpaksa keluar dari mobil untuk melihat pesta kembang api tersebut. Pasalnya mobil mereka tak bisa bergerak karena padatnya arus lalu lintas. 



“Terpaksa merayakan di jalan, soalnya macet enggak bisa gerak, yang penting anak-anak bisa melihat kembang api di Monas,” kata Yusuf pengendara mobil yang sengaja datang ke Monas bersama keluarga untuk merayakan malam tahun baru.



(ugo)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...