Jumat, 24 Februari 2012

Perjuangan Kami ( PMR )

Perjuangan Kami
Sebelumnya kami telah mempersiapkan dengan baik . kami selalu latihan dari pulang sekolah sampai sore hari Lelaah juga yaa ! aku disuruh menghafal keaagamaan , pengetahuan Umum,  Materi kepalang  merahan , yeaah yang lainya pun begitu tugas kami dibagi-bagi dongg biar enteng , adapun teman-temanku yang lainya juga Shofwah , dia anaknya memiliki jiwa kepemimpinan dia pun bertugas menghafal Sejarah PMR di MAN 2 CIAMIS , hehehe :D ada juga Hana dia anak nya lucu dia bertugas menghafal Materi kepalang Merahan , Eki dan widy pun sama seperti mereka . Ohh iya ketika hari sabtu kami berniat latihan sampai sore hari , yakinnn? Ini adalah latihan yang terakhir , namun apa yang terjadi ?Kami berlima di utus untuk mengikuti LTUB , waah aku sendiri jadi janji siswa , shofwah menjadi protokol , hana pengibar bendera , eki dan widy sebagai paduan suara . lalu ? ibu pembina sudah menunggu , tapi ketika latihan LTUB akan di mulai , ibu pembina bilang ke widy entah bilang apa ? Lalu hana dan widy berlari menyusul laju Ibu pembina sedangkan kami tak tau apa-apa? Sebelumny kami telah izin ke guru pembina LTUB , Hmm kami bertiga pun berlari .sesampainya di gerbang ternyata ibu pembina tidak ada , lalu hana dan eki menyusul dengan menggunakan motor . KITA ? bertiga berniat akan kembali latihan LTUB namun widy melarangnya “Kalau kita berniat akan lomba pasti kita membaca dan berlatih sendiri , Sudahlah jangan pergi kesana L ini terakhir latihan dan besok akan Lomba , tahukah kalian ? Lomba sudah didepan mata “ Tak lama kemudian Mereka beruda datang , dan ternyata ibu pembina akan pulang terlebih dahulu dan akan membeli tambang.Kita berlima  berdiam diri merenung di dekat pintu gerbang , Tiba-tiba ibu pembina LTUB bertanya “loh katanya kalian akan latihan “sambil tersenyum J Ibuu nya juga gak ada buu ! “serempak dengan tampang gelisah dan bingung “ . Kita berempat pun pergi ke atas , meninggalkan widy , JUJUR mereka semua tidak menyukainya . lalu aku sendiri pun malahasyik internetan soalnya tambah gak jenuh :p ehh ..ternyata shofwah , eki dan hana malah asyyik ber foto –foto
Tak lama kemudian ibu pembina datang , aku pun dan teman-teman segera mendekatinya . Setelah itu kami pergi ke aula . ehh disana kita berlima di nasehati . Mengapa kalian lebih mementingkan LTUB ? kita pun merasa bersalah . Sudahlahh :D kita pergi ke mushola untuk latihan karena di aula ruangan nya di pakai . Kita berlima berlatih dengan semangat dan tekun , mulai dari materi , PP , dan PBB . tak terasa waktu sudah sore , kita pun pulaaangg :D .
Kami berangkat pukul 06.00 WIB dan menggunakan mobil . Kemudian pukul 07.30 WIB kami datang di tempat tujuan waahh .. rasanya datang terlambat nih ! soalnya peserta yang lain sudah upacara pembukaan,biarin laah :D wkwkw . Ohya kami mendapat nomor 021 , ini nih nomor terakhir L Disana kami melihat teman-teman wahh gaya nya pada kereen . kemudian pergi ke aula , dimana para peserta berkumpul . kemudia di suruh menyakikan yelyel tiap regu . Waahh regu yang lainya pada bagus , apalagi dari tasik anak – anak nya bersemangat , Kita pun berlima bingung , apa yelyel nya ? lalu kita membuat nya terlebih dahulu . Setelah itu kami , berangkat pukul 10.23 WIB . ketika dalam perjalanan meuju POS 1 .
waaah pemandangan nya begitu indah kami melewati sungai dan melewati selokan-selokan yang belibet seperti sang petualang :D wkwkwk . lalu tiba di POS 1 waah ternyata antri nya masih banyak regu L yang lain . nahh ini giliran kami masuk menuju POS 1 , ketika disana kami disuruh menyanyikan yelyel , Upsss alama keceplosan ternyata yang terakhirnya kami mengucapkan anak PRAMUKA bukan PMR :D wkwk , ehhh kakak pembina nya marah ada yang bilang “emang kita dianggap apa de ? “waahh pedas banget omongan kaka L uUhhh sory dong ! lalu kami di beri soal mengenai keagaamaan. Kami mengerjakanya sambil melanjutkan perjalanan . Waah shofa ini kan soal anak Mts , sulitt belibet lagi . Ehh yang lucunya nih ketika menuju POS 2 kami melewati jembatan gantung, eehh si eki malah cengeng :p yaampun padahal biasa aja broh ! Lanjutt ! Kita sampai di POS 2 , waahh ayo brooh selesaikan dan teliti jawaban sebelum dikumpulkan (y) . Lalu kami pun tiba di POS 2 , kami di suruh menyanyikan yelyel ,sudahlah daripada yelyel yang tadi belubet dan takut salah lagi mendingan yelyel nya MARS SMP kitaa ! Kemudian kita pun meyanyikanya , dan sambil di rekam oleh kakak pembina , selain itu kami disuruh menyebutkan 7 PRINSIP PALANG MERAH beserta artinya . Alhamdulillah ya ternyata kita hafal . Kami pun segera melanjutkan perjalanan sambil mengisi soal ,oh iya soal tersebut tentang Pengetahuang Umum . Aku dan shofwah mengerjakanya . Ketika akan tiba di POS 3 , kita berlima menge-cek kembali . Aku pun merasa bingung kemudian setelah selesai menge-cek kita berlima makan roti dan minum , ANNEEH ! 1 roti untuk berlima dan 1 botol air mineral untuk berlima juga , aneeh nya itu kok bisacukupp yaa :D wkwkw . Ternyata POS 3 pun menanti kita disuruh menyanyikan yelyel lagi , kemudia jawaban dari soal tadi dikumpulkan , Ehh pas di POS 3 malah di marahin sama kakak pembina , Itu loh masalah LAPOR nya gak bener . Ihsh :/ padahal biasa aja kak , kita kan yang pertama kali nya , beda dong dengan yang lain , dasarr kakak rese :D Uppss . Kami pun melanjutkan perjalanan sambil di beri soal lagi mengenai Kepalan Merahan J GOOD LUCK yooo  ! Waahh cuacanya mendung , ketika kita akan menuju POS 4 , kita sempat berteduh terlebih dahulu sambil istirahat sejenak dan mengerjakan soal . TIBAAA ! di POS 4 . heyy kawan saatnya kita praktek ,ayoo semangat :D (y) . eehhh pura-puranya aku jadi korba  eki jadi kurir, widdy jadi penolong dan hana+shofwah membuat blangkar.Ada yang lucu nih ! dari SMP Panjalu begini nih “seorang korban kakinya cidra ‘ eeh pas mau di pindahkan ke blangkar , bukanya diangkat oleg penolong malah si korban yang ke blangkar sendiri . Yaiyalah juri pun tertawa , selain itu juga dari cisaga ketika mengangkat korbanya tidak kuat  :D wkwk.lalu dari regu kami pun masih lama mereka yang membuat blangkar masih belum selesai , sedangkan aku pun duduk sendiri di tepi jurang , mereka berempat meyelesaiknya . Alhamdulillah kami selesai , dan ternya waktu tinggal 30 menit lagi sedangka 2 POS belim kami lewati ! L tapi harus tetep semangat dong (y) . Saatnya tiba di POS 5 , ehh anak-anak malah saling egois , gak pada mau membawa blangkar dan akhirnya aku dan shofwah pun yang membawanya , ehhhh ketika di perjalanan shofwah terlihat pucat dan lemah :D ayoo tetep semangat . Kemudian kami sampai di POS 5 , iyalah seperti biasanya kami pun menyanyikan yelyel , namun kami kurang semangat . Ini adalah POS yang paling mengasyikan . Aku dan widdy di tantang untuk mengikuti dan berjalan di atas tambang  m sedangkan hana dengan eki berjalan menggantung di tali yang berbentuk silang , berbeda dengan shofwah .
Kemudian setelah kami selesai , kakak pembina bilang bahwa waktu kita habis . Kami pun merasa kurang semangat , namun kita masih ada energi untuk tiba ke POS 6 . Jalanan berliku-liku serta naik turun membuat kta semakin lelah . ternyata ! POS 6 sudah keliatan kita pun bersemangat untuk kembali melanjutkanya (y) . Tiba di POS 6 kita di tes PBB , woohh harus konsentrasi dan jangan sampai salah . Assyikk ! bentar lagi kita sampai . Tapi ? Tapi ? jalan kembai menanjak membuat kita semakin lemah . Ketika kita menemukan jalan yang lurus kita mengucapkan ALHAMDULILLAH ...kita sudah menemukan belokan , dikira kita sebentar lagi sampai . Astagfirullloh di perkirakan ada 1 KM lagi yaampun ! ketika diperjalanan aku melihat kakaak pembina naik mobil dan melambaikan tangan GOOD BYE adee J ihh dasar kakak :P .
Kami pun tiba pukul 14.00 WIB waah korupsi wakti sekitar setengah jam . Sesampainya di MAN 2 CIAMIS kita di beri roti dan minuman , teman-teman yang lain bertanta jawab dan bilan yang menjawabnya mendapat hadiah , namun ? aku pun malah pergi ke masjid bersama eki dan shofwah . Kita beristirahat sekitar 1 jam-an . Setelah beberapa lama , datanglah widdy dan hana kita disana bercanda . Waktu menujukan pukul 15.30 , kami pun setelah solat meninggalknya karena akan membeli makanan , pert kami keroncong . Ehh datang anak dari regu apa? Gak tau ! mereka sepertinya bahagia, dan ketika ada kakak pembina melewat . mereka bertanya “kak dari smp kami menang ya , terus uara umum kan kak ? ‘tanya mereka “ aku pun bilang ke shofwah “ orang lain mengikuti lomba dengan semangat yang besar sedangkan kita ? “iya yaa “jawab shofwah . tak lama kemudia kakak tersebut menjawabnya ‘’gak tau de , pokonya juara 3 dari banjarsari . kuta berlima bengongg , kemudia eki hana widy pergi berlari , aku yang belum di sepatu akan lari , ehh shofwah malah tertawa :D wkwkw . lalu kita berdua pun lari menyusul mereka bertiga , setelah sampai kita bertemu dengan ibu ‘ ibu kita menang ? “tanya mereka “ dan ternyata ada yang memanggil nama regu kami “kemudia shofwah pun lari kedepan “ALHAMDULILLAH ternyata kita juara walaupun ke-3 , gak nyangka sumpahh J kami berlima senangg sekali , ternyata pejuangan kami tidak sia-sia ,walaupun banyak masalah setiap latihan GOOD LUCK kedepanya okeee ! Sukses terus buat anak NESABANRI (Y)




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...