Sabtu, 12 Mei 2012

OSN BIOLOGI

 OSN (Olimpiade Sain Nasional)

Ok ! udah lama gue gak ngepost di blog , bukan karena gue lupa sama blog , bukan gue gak mau mengelola blog dan bukan gue buat inggalin blog :’( huaaaa masa sih ? maaf ajadeh kemarin-kemarin gue lagi sibuk , ohh emangnya ? (so sibuk banget) tau kan kemarin-kemarin gue nyiapin buat  olimpiade sains nasional alias osn,pokonya “wow” banget bagi gue sibuknya minta ampun.

Sebenernya udah gue siapin sebelumnya sekitar 3 bulan kebelakang mulai dari baca-baca buku mulai dari pelajar SMP kelas 1 sampe kelas 3 gue mantapi buat belajar sampe yang gak pentingnya juga gue hapalin.Emang sih kalo ingin juara mesti harus usaha sama berdoa , pokonya pas dulu udah gue matangin belajarnya sampe gue bisa.Setelah buku-buku SMP dan rangkuman serta soal-soal gue lakukan dan kerjakan akhirnya gue dikasih buku SMA sama guru gue , wah bukunya kandel banget yaudah deh gapapa namanya juga perjuangan--“ terus gue terima aja deh dan dibaca bukunya namun hanya setengahnya karena ketika bulan april gue disibukin sama tugas-tugas,kegiatan,sama ulangan-ulangan. Wah gimana nih ! gimana sama nasib OSN biologinya ? aaaa aku takut waktunya bulan april , tapi alhamdulillah ada keringananya ternyata waktu kompetisinya bulan Mei , asyik dong masih ada peluang coy -, ?  yaudah mestinya gue nyantai dulu alias break aahh :p


Logo dari pakaian OSN dari sekolah --"

Kenang-kenangan dari OSN O:)

Setelah tugas-tugas sekolah gue muali fokus sama OSN Biologi ternyata 1 minggu lagi lomba waahh payaahh ah , gue kembali nyiapin buat lomba . Etdaaah kembali deh buka-buka buku yang banyak dan soal-soal olimpiade tahun lalu =; uniknya gue keasyikan belajar Gen dan Kromosom , naahh ketika itu gue sangan fokus sama materi yang itu soalnya yang lainya udah pada paham azz.Apadeh sampe penasaran gue belajar itu.Lalu , tak hanya belajar sendiri gue juga mesti dibimbing sama guru gue tiap pulang sekolah sampe sore gue disekolah belajar biologi dan ngebahas bareng soal-soal itu.Hingga kompetisi akan tiba ternyata gue malah sakit , gue terserang alergi dan sakit kepala Amigos ! something banget kenapa harus kaya gini coba ? gue kesal dan galau kenapa harus saat-saat akan lomba sakitnya padahal 2 hari lagi mau kompetisi , gueberpikir atau penyakit skit kepala datang disebabkan karena gue sering begdang oow-, tapikan demi kebaikan loh begadangnya juga :p wlee gue gadang buat baca buku-buku biologi tau . Namun tuhan yang maha esa masih memberi harapan sama gue , alhamdulillah yeee stelah gue berobat ke dokter sakitnya mendingan loh ! makasih yaaloh ! tetapi pasmalemnya gue dicegah buat lomba asiiiikk sik asik *ehh kaya lagunya ayu ting ting aja uppss =D


Ya, tak terasa ternyata sabtu 05 Mei 12 sekarang gue lomba , gue bersemangat karena alerginya udah pergi daaan gue hampir sembuh coy ! =)) lalu gue nyiapin barang-barang yang mau dibawa.Ok ! capcuss gue ke sekolah dulu katanya setengah 7 mau berangkat. Setelah gue,Silvi,Robby datang gue dan teman-teman nunggu ternyata ada salah satu pembimbing yang belum datang , Lalu kan shofia juga belum ada ? yaaa kan nanti lewat :p ok deh capcus ! tak beberapa lama shofia datang , dan setelah semunya berkumpul kita berangkat ohh iya kita berempat juga sempat ke kelas Armada buat minta do’a.Yaaahhh kita berangkat dengan bismillah dan menuju tempat tujuan , ok setelah 2 jam kita diperjalanan kita semua sampai di tempat perlombaan , namun apa yang terjadi ? kita semua datang terlambat , lalu gue pun dengan perasan terburu-buru masuk ke kelas , kebetulan gue juga dapat nomor peserta 074 yaeellaah gue masuk ke ruangan DAAAN ? peserta yang lainya udah pada ngerjakan soal , lalu gue pun diberi soal dan lembar jawaban , ketika gue melihat teman sebelah ternyata dia udah sampe nomor 30-an mengerjakanya . Dengan perasaan santai gue mulai mengerjakan soal , apa ? soal itu sangat rumit ternyata kebanyakan soal-soal SMA tapi gue lupa lagi ? astagfirulloh menyesal -, gak menghapal . Pantang menyerah telah mendukung gue untuk melanjutkan mengerjakan soal , pokonya super zupper deh udah jumlahnya 100 terus pake sistem min membingungkan lagi. Tetapi alhamdulillah gue bisa mengerjakanya dengan lancar , usai mengerjakan ternyata waktu habis dan aku keluar dari ruangan, serta hasilnya tidak bisa di umumkan sekarang.Kemudian kita semua pulang dan sempat stand by di rumah makan buat mengisi perut yang keroncongan =)) goodbye dari pengalaman gue, dadaaahh semoga hasil gue mendapatkan yang terbaik dengan segala usaha dan doa gue lakukan , kalo menang ya alhamdulilllah namun kalo hasilnya kalah mungkin itu kegagalan yang tertunda “MAJU TERUS PANTANG MUNDUR”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...