Sabtu, 11 Februari 2012

Cerita Indah berakhir buruk


Kisah si gadis polos
Suasana SMP sangat sepi , datanglah seorang wanita pendek . berkulit sawo , dan berkerudung . Dia adalah Nisa murid kelas 7A yang baru masuk. Nisa berdiri sendiri di depan koridor sekolah sambil menunggu temanya.Tiba-tiba dinda datang, dia anak yang paling cantik dikelasnya, namun nisa belum mengenalnya lebih dalam , tapi dia hanya tahu saja karena teman sekelas,sambil melewat masuk ke dalam kelas dinda menyapa Nisa dengan sedikit senyuman.Lalu datang  dina , dia adalah teman dekatnya nisa . ehh , kamu sedang apa di situ?”tanya Dina “ , ohhaha :D aku sedang menunggu kamu kawan “jawab nisa” ohh jadi kamu menunggu aku ya, sudah lama yaa? Bukanya itu ada Dinda ! “kemballi bertanya” , ah..gak mau din , aku belum kenal banget dengan dia , malu! Dia kan anak orang kaya , sudah gitu cantik ,dan kulitnya wahh...mulus dan putih lagi ,sedangkan aku hanya seorang perempuan berkulit hitam, pendek , jelek “jawab Nisa” , wahhh ,kamu jangan minder dong kawan ! INGAT ! manusia itu ada kelebihan dan kekuranganya loh ! meskipun kamu tak secantik dia , kamu juga pintar  “Dina sambil menenangkan perasaan Nisa yang rendah diri itu “ Wahh Terimakasih kawan, kamu memang  temanku yang baik , kalau begitu kita masuk ke dalam kelas ! Ayoo “sambil membuka sepatunya” .
***
Didalam kelas, hampir seluruh murid sedang berkumpul berbincang-bincang sambil menunggu guru tiba.Ketika Nisa dan Dina masuk kedalam kelas,bukanya mereka bergabung dengan teman-temanya yang sedang berkumpul itu tetapi mereka malah memisahkan diri karena belum kenal lebih dekat dengan anak-anak itu.Suasana begitu berbeda saat ada guru,mereka mendengarkan apa yang guru terangkan.Teng,teng,teng menunjukan waktu istirahat. Nisa dan Dina pergi ke kantin , Nisa bercerita tentang pelajaran yang baru saja diajarkan.Kemudian mereka pergi ke kelas, di kelas Nisa ingin sekali bergabung dengan Dinda dan teman-temanya.
***
Keesokan harinya , Saat nisa dan temanya bercanda , tiba-tiba datang murid baru namanya nizam . Dia adalah pindahan dari kelas 7B.Saat belajar , anak itu pintar dan selalu bertanya kepada guru.Selain pintar juga dia orang nya lucu.Ehhh , Nizam juga orang nya polos , buktinya nizam bermain kursi dan menghibur teman-temanya.Nisa tertawa terbahak-bahak ketika melihat perilakunya karena sudah SMP , tingkah lakunya seperti anak SD
***
1 bulan nisa sekolah di SMP. Sayangnya , kelas nya di pindah lagi . Kini ,Nisa menjadi anak kelas 7 B , dan teman-temannya juga pindah . Di kela 7B nisa duduk dekat dengan fia. Fia itu anak nya cantik, pintar , dan baik ,dia juga anak guru di SMP itu.Suasana kelas 7B sangat hangat karena ada si nizam yang suka mengibur, terkadang nizam juga suka mengajak bercanda dengan nisa dan agni . Mereka sering bermain dengan asyiik , hingga akhirnya nizam dan nisa semakin dekat , maksudnya bermain nya.Terus , fia,dinda ,fhafha suka merasa risih dengan tingkah lakunya nizam . apalagi ketika nisa dan nizam bertengkar. Nisa duduk mendekati fhafha,fia,dinda dan yang lainya yang sedang berkumpul bercanda didekat pintu. Apaa ? kamu kesini ! “fhafha dengan muka yang garang “emm aku mau ikutan diskusi boleh kann? “ nisa dengan tampang ciuttt “oh  boleh gak apa-apa ,”dinda dengan menenagkan suasana yang baru tegang. Nisaaaaa ! bukanya kamu main lagi tuh sama si nizam , main seretan kaki .UHHhh ‘ejek fhafha . ihhh... kamu koq gitu ? wajar dong aku masih polos :D “nisa sambil mengemut permen. Heehh kalian jangan berantem dong! Kita ii sudah remaja ,atau sering disebut dengan ABG”ucap fia” aku hanya mencoba mengejek si nisa yang tingkah lakunya sama dengan nizam . nisss maaf aku tadi hanya bercanda pissss :p “fhafha sambil menjulurka lidah dan tertawa :D
***
Hari demi hari terus berjalan , tak terasa esoknya akan UAS.Inilah ujian yang pertama kalinya di SMP .Nisa bersemangat untuk belajar , dia berusaha untuk mendapatkan nilai rapor yang bagus.Seperti biasanya nisa berangkat sekolah dengan angkutan umum.Saat dijalan Nisa membaca buku PAI , karena pelajaran yang pertama dan terawal di ujiankan.sesampainya disekolah nisa bergabung dengan teman-temanya yang sedang menghafal . Mereka bertanya jawab dengan riang gembira.Teng,,teng,,teng bel lonceng berbunyi . Anak-anak berbaris di koridor kelas untuk mendapatkan kartu peserta UAS . Nahh , ketika ujian PAI berlangsung nisa mengerjakan dengan riang gembira, karena materi yang semalam dibaca ada semua.Setelah selesai mengerjakanya , dia mengecek kertas lembar jawaban nya , kemudian dikumpulkan ke pengawas.
***
Ujian sudah berlalu , kini adalah masa jeda.Dimana kita ke sekolah tidak belajar.Untungnya ada berbagai macam perlombaan , nisa mengikuti lomba cerpen dengan dinda.Usai mengerjakan ,ehhh...din ke kantin yuk?”nisa sambil mendorong dinda keluar dari pintu” ayooo nis!! Mudah-mudahan cerpen ku bagus dan menang ya niss”dinda sambil menggendong tas kesayanganya “okeeh ! tenang sobat aku doakan supaya kamu menang , aku kalah tak apalahh , isi cerpenku jelek , lah kamu kan bagus”nisa sambil berjalan menuju kantin.sesampainya dikantin nisa membeli susu dingin.Sambil meminumnya nisa mengajak dinda pergi ke atas.”din sudah belum ayoo ke atas yuk! Kita nonton basket , soalnya kalo disini gak mau ahh , badanku pendek jadi gak keliatan”ucap nisa dengan polos “ihhh kamu polosnya , ayo ! “ucap dinda sambil membawa minumnya dan memakan coklat. Sorak soraii anak-anak bersemanagt menonoton pertandingan bola basket”hingga dinda sangat heboh sambil berteriak “Go! Semangat anak 7B  “dinn kamu malu-maluin aja hahaha :D “ucap nisa sambil mengejek”ihshss diam ah , seru tau daripada kamu kerjaanya Cuma makan terus , tapi badan gak besar-besar “HAHAHAHAHA :D “ucap dinda kembali mengejek.
***
Tak terasa , esok nya adalah pembagian rapot .Nisa berpikir dan bertanya-tanya kedalam hati”apakah aku bisa juara dikelas unggulan yaa? Ahh , tidak mungkin pasti si rizal tuh yang anak autis itu , terus yang kedua fia sang gadis cantik ,emm yang ketiga nya siapa ya? Ohh iya, pasti si nizam.Ya alloh aku berharap bisa mendapatkan rangking 4 , dan semoga aku bisa lebih baik dari Ify , si nona pendiam itu. Keesokan harinya , nisa berangkat degan semangat . Nisa duduk di koridor sekolah bersam agni dan dinda. Dinda berkata : niss kata akuyang rengking pertama itu antara Kamu , fia dan rizal . ahhh tidak mungkin din:ucap nisa dengan ciutt . Saat  pembagian rapot berlangsung , guru mengumumkan hasil dan menyebut nilai terbesar,dannn peringkat pertama di raihh olehh,,oleh Nisa aulia , yehhhhh selamat “sorak sorai anak-anak 7B , dinda mengucapkan selamat kepadda nisa “selamat ya. Tuh kan dugaanku benar :p “ terimakasih din “nisa dengan muka yang senangg “
Semester 1 berlalu ! nisa membuka lembaran baru.Kini ia harus bersemangat belajar dan meningkatkan prestasinya.Seperti biasanya nisa pergi ke sekolah dengan kendaraan umum.Tiba disekolah dia bercerita tentang liburanya.ehhh nis gimana liburanya kemana aja?”tanya agni dengan tampang kangen dan gembira” ohhh agnii aku kemarin ke Bandung ! kamu sih?”kembali bertanya” akuuu , akuu pergi ke Jakarta,bandung,Semarang dan yogyakarta.Ohh iya aku tahun baruan diJakarta lohh! Bussyet banyak orang ,sampai aku ditinggalkan saudara.Hehehe:D “agni sambil tersenyum” Waah hebat ya! Aku diBandung Cuma 3 hari , ahh gak betah tinggal di rumah nenek , teruus berisik lagi dengan kendaraan umum , bikin pusiaangg :p”nisa sambil berjalan menuju kedalam kelas”bel lonceng berbunyi menandakan jam pertama dimulai, kebetulan bagian pelajaran SBY atau seni Budaya.Saat , jam pelajaran berlangsung anak-anak ada yang bercanda , dan ada yang mendengarkan termasuk nisa anak yang mendengarkan dan bercanda.okee anak-anak ada yang mau bertanya”ucap guru” Tidaaaak ! “anak-anak dengan serempak” nah kalo begitu ibu beri tugas kalian harus membuat makalah tentang materi yang baru ibu jelaskan! Hahhhh? Bu baru juga masuk sudah di beri tugas! Payahh...”ucap fhafha dengan gelisah” pokonya ibu gak mau tau , minggu besok harus mengumpulkan.Iyaaa bu”jawab anak-anak dengan gelisaah dilema.
***
Hari demi hari terus berlalu , Nisa semakin bersemangat dalam belajar . Namun apa yang terjadi . ketika teman-temanya sedang curhat dia mengikutinya . Curhat itu membahas tentang suka pada siapa.Diawali dari Nisa si gadis polos itu ! ayo nis ceritakan uneg-uneg di hatimu , kamu suka sama siapa ? Ayo jujur “ Mimi sambil merayu “ Ok ! sebb..benarnya aa..aku “dengan gugup” ayo nis apaa ? kamu suka sama yang pintar lagi kan,soalnya kamu pintar pasti orang yang kamu suka pintar juga kan ? iya kan! “agni dengan bersemangat” emmm , sebenarnya aku suka samaa..sama Nizam “dengan tampang malu “Hahhhhh apa ? “anak bertiga dengan serentak , kaget “ Niss , kamu gak nyangka ihh ! Ify sambil loncat tertawa” mengapa kamu suka sama dia . udah gitu tingkahnya kaya anak kecil ,ihhsss :/ heiii ..jangan begitu , itu juga saudara ku ify “dinda menyanggah pendapat Ify” Yaa , mungkin karna pintar ya nis ?”tanya Dinda” iyyyaa din . siapa yang gak suka , aku suka pintar terus lucu lagi “ Jawab nisa dengan pucat “HaHaHa mimi tertawa dengan puass ! Adduh nis dulu katanya kamu gak suka pacaran , banyak kerugia .Nahhh sekarang ? Huhhhhh,,,”sambil mengejeknya” Udahh...udah menyukai orang bukan dari fisik tapi hati “ Agni sambil menjelaskanya dengan penuh ceria” Siiiiip ! prakk..prakk Nisa denga semangat pula !
***
Ketika pulang , nisa selalu saja memikirkan nizam . Sampai di rumah di pergi ke kamarnya dan selalu memikirka nizam.Namun akhirnya karna itu dia menjadi meningkat semangat belajarnya dia berkata “dan aku harus menjadi semanhat dan nilai ku harus meningkat” Yaallah ini pertama kali nya aku suka sama lawan jenis , tolonglah hindari aku dari sifat negativ , dan aku menyukai seseorang hanya Cuma rasa suka , Bukankah ini hal yang wajar? “nisa sambil merenung dikamarnya . Setelah beberapa lama dikamar , dia tidak makan siang dan akhirnya ketiduran.Matahari sudah berada di barat , menandakan hari itu sudah sore . Nisa bangun , dan segera mandi . Setelah itu dia menonton TV , dan dia mengirim SMS kepada Dinda , dan curhat tentang pa yang dia rasakan saat itu. Dugg..dug..dug tak terasa sudah magrib . nisa segera salat magrib , usai salat dia belajar sampai pukul 20.00 , dan tidurr.
***
Seperti biasanya dia bangun pukul 05.00 dia melakukan kegiatan mulai membantu ibu , membereskan  buku pelajaranya , lalu dia mandi . Usaisegalanya dia segera berangkat ke sekolah , dia begitu bersemangat menggunakan minya wewangian dan berdandan rapi . Ketika nisa masuk ke kelas , Mimi berkata : wahhh ! nisa penampilanya , gak seperti biasanya , Harumm lagi .Pasti ?”hahahah Sambil tertawa” CUKUPP ! udah ah yang tau hanya kamu , dinda, ify , dama agni . Udaaaah jangan sampai terbuka , aku jadi malu tau “nisa dengan agak ngambek” Oke deh ! jangan ngambek dong !! putrinya , nanti akan ada pangeranya :D hahaha .SStttt udah ahh ....gak lucu tau .Upppps alamak keceplosan “ Nisa dengan polosnya karena ada si nizam” . Wooow kamu salting nih nis”ucap nizam yang baru datang” ehhh elo ngomong sama siapa?”ejek nisa” Hmmm..sama tembok ! PUASSS . ya sama kamu lahh!!! “alaiiiciiee . hmmm..hmmmm ada yan SALTING nihh! “ucap agni” Husssh apaaan sih kalian? “ ucap Nisa . Setelah beberapa lama mereka berbincang-bincang ternyata bel lonceng pun berbunyi anak-anak 7B masuk ke dalam kelas . Suasana dikelas pun selalu hangat karena ulah nizam dan nisa yang sering bertengkar kayak kucing dan anjing itu .Nizam selalu membuka kaos kaki nisa dan menyeretnya , dari ujung ke ujung . Semua anak pun tertawa terbahak-bahak sampai akhirnya kerudung nisa dibuka , Braaagg nisa marah , namun yang terjadi nisa malah ngumpet di rok nya Lita “HAHAHAHAHAHA :D anak-anak sekelas pun semakin tertawa :D . Tneeeet pintu terbuka , bu neni datang “anak-anak ada apa ini? “tanya bu neni”enggak bu !!! “OK ! sekarang kita lanjutkan materi yang kemarin . IYAAA BUUU “menjawab dengan serempak” .
***
Ketika UTS,nisa pun belajar dengan sungguh-sungguh demi mendapatkan nilai bagus dan memuaskan . Namun ketika UTS olahraga , bukan di beri soal melainkan praktek yaitu renang. Nisa berangkat dengan Mimi ke tempat renang . Mereka berdua segera masuk dan ternyata sudah banyak anak-anak . Nisa pun segera mengganti bajunya .Braaaarrr ,, gubrak ! nisa meloncat dan berenang . Tiba-tiba dari belakang ada si nizam yang jail itu ! dia mengikuti langkah dan gerak-gerik nya Nisa , sampai Triikkkkk ! kerudung nisa pun terbuka dan di sembunyikan ! Tolongggg ! tolongg “si nizam jahat “terika nisa” Ibu guru pun segera menghampiri nizam dan menyuruh pusap . Selesai berenang nisa menghampiri nizam yang sedang pusap “KASIIIAN DEH LOO ! Makanya  jangan jadi anak jailll ,UhhhhH “ejek nisa” DIAAAMM ! awas ya besok ! tunggu pembalasanku di sekolah “ancam nizam” OK ! gak masalah ,wleeee :p “ejek nisa dan menantang “
***
Hari demi hari pun berlalu !  tidak menyanka sudah akan UKK . Seperti biasanya nisa semangat belajar dmi mendapatkan nilai bagus . Hari pertama yaitu PAI dan B.Indonesia . Nisa mengingat kembali bersama teman-temanya tentang materi yang akan di ujiankan . Waaah , kawan semoga di semester 2 ini kita bisa lebih baik dari kemarin dan mendapatkan nilai yang memuaskan ..SEMANGATTT ! “ucap nisa “ Amiiiiinn “anak-anak serempak menjawabnya” Ketika ujian belangsung anak-anak kelas 8A berisik dan berguarau sarta bolak –balik kesana kemari dan menyontek ‘wahhh bandel banget anak kelas 8 berbeda dengan kelas 7 “ucap nisa” Huhhhhhhhh ...
***
Ternyata 4 hari lagi akan diadaakan pelepasan kelas 9 . Nisa pun bersemanagt adn tidak bersabar siapakah yang akan juara umum nanti . Nisa selalu berdoa dan memohon kepada tuhan yang maha  esa . “yaa alloh semoga aku bisa juara umum , aku ingin sekali menjadi anak yang berprestasi” “doa nisa” .  Waaahh , esoknya adalah hari pelepasan kelas 9 , pasti juara paralel di umumkan “ucap nisa”
***
Pagi hari , nisa berangkat dengan kendaraan umum .Sesampai disekolah nisa melihat panggung dan bebeerapa kursi .wowww pokonya nanti akan ada acara yang seruu banget nih ! Acara pun dimulai .... Drugg drugg durgg Merching Band pun datang ,, Wahh yang lucu ada mayoret nya yang terjatuhh “Hahahah “ . Kemudia acara inti di mulai , yaitu upacara pelepasan kelas 9 .. nIsa menontonya dari atas bersama dinda . hal itu sempat ada wartawan . Heehh  ,  ketika melihat acara inti suasana panggung  penuhh dan banyak orang . setelah acara selesai inilah acara yang di tunggu..tunggu oleh nisa . Juara pertama di raih oleh Nisa , kedua oleh Fia , ketiga oleh Indah , keempat oleh nizam dan kelima oleh rizahh , pRaakk..prakk anak 7b bergembira sorak soraii .
***
Kini nisa pun sudah kelas 8A . nisa harus menjadi anak yang lebih dewasa dan kepolosanya hilang.sifat nisa makin hari makin dewasa.Nisa teringat dulu disaat dia menyukai nizam.Kemudian nisa sering curhat mengenai dirinya. Nisss”kenpa kamu merenung sendiri “ tanya dinda” enggak aku lagi bingung aja hehe :D “jawab nisa” nis..pergi ke kantin yuk ! “ajak dinda” Yoo mariii kawan . Setelah 2 bulan di kelas 8 , tiba-tiba nizam mendekati nisa , entah kenapa . Disaat nisa sedang cerita dengan fia dan dinda dia selalu menghampirinya . Wooww anehnya sifat nizam itu selalu aja membuat nisa menjadi geer .
***
Usai pengayaan nisa pulang dengan mimi . Dari belakang ternyata ada nizam yang mengikuti nisa.Zaam tumben jalan kaki “tanya nisa” ehhh lagi pingin aja” Ohhh katanya kamu orang kaya kenapa gak naik beca , lagi kere ya ? “ejek mimi . Ssstt kamu ah ,,ada-ada aja ! nihh uang banyak tau “sambil memarkan uangnya. Huhhh ,apa lagi ingin sama nisa yaa ?”tanya mimi “enggak koq “jawab sambil tersenyum.
***
Selain itu , nisa juga suka curhat sama rizal  mengenai nizam . Dan rizal pun seringkali curhat kepadanya karena dia menyukai fia . Rizal dekat dengan nizam , sedangkan nisa juga temen ceritanya fia . Mereka ssering berbagi tentang perasaanya terhadap orang idamanya. Namun , rizal tak pernah menyerah untuk mendapatkan fia , meski fia sudah menolaknya “adduh kasiaa “ :p . Berbeda dengan  nisa si cewe polos yang masih berharap , karena ia pikir nizam sedang tidak menyukai perempuan lain . OK!
***
Ketika nizam berangkat sekolah , dia tersenyum sendiri terlihat bahagia atau mungkin AUTIS yaa :D wkwkwkw . Lalu dia bilang bahwa dia sudah punya pacar namanya sila anak kelas 7A . Begitu mendengar hati nisa terkejut , dia segera pergi ke dalam kelas menanggiis “heuuheuuu , ini gak mungkin terjadi? “ucap nisa” Kenapa nis kamu tiba-tiba menangis “ucap ify yang baru  datang” akuu lagi patah hati fi ! hanya kau yang bisa mengertiin perasaanku disaat aku sedang sakitt hati . “ohh itu sudahlah kau jangan menangis ini tak ada gunanya .
***
Di rumah nisa hanya merenung dan galau memikirkan kejadian tadi . Lalu dia membawa handphone nya dan mengirim pesan ke nizam “zam selamat ya kau sudah mendapatkan wanita yang pantas dan kau cintai , jaga baik-baik jangan sampai kau putus dengan dirinya”SMS itu terkirim . Tak lama kemudian Handphone nisa berdering , ternyata ada SMS dari nizam “iya makasih . 1 jam berlalu , ketika nisa membaca majalah , ternyata ada SMS lagi dari Nizam “niss kau tak usah mengucapkan selamat lagi sama aku “ lalu kenapa ? kalau emang tak butuh ucapanku , hapuss aja , gampang kan :dengan membalasnya dan penuh emosional  .Hhussst nisa aku sudah putus “jawab dari nizam melalui handphone . Putusss ! asyikk aku kembali bersemangat “ucap nisa kegirangan”
***
Nisa sekolah dengan bersemangat . Nisa mengajak curhat dengan fia , fii aku senang banget tapi sekarang dia cuek terus “ sudahh demi kebaikan mu , kau jangan terlalu berharap denganya , soalnya yang ada sakit hati loh , ini pernah terjadi denganku . “eeem gimana ya ? iyasih , mulai sekarang aku berusaha melupakanya . Apakah nisa akan kembali menyukainya dan nizam pun sama seperti yang dirasakan oleh nisa ? Tunggu di kisah selanjutnya  . Sampai jumpa di EPISODE berikutnya .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...