Sabtu, 03 Maret 2012

Seorang yang pantang menyerah


Terik matahari semakin menyengat , tara tetap bersemangat menaiki sepeda menuju rumahnya . Sesampai dirumah dia segera istirahat sebentar , lau ia membantu ibunya ke kebun yang luasnya kira kira 2m2  meskipun tara orang yang pas-pasan tapi dia tetap bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa , usai membantu ibunya dikebun dia pergi kerumahnya , bukankan cape dan memerlukan waktu untuk istirahat namun dia tetap bersemangat membantu ibu dan menjaga adiknya . Subhanalloh ! alangkah hebatnya tara , inilah waktu yang digunakan oleh tara untuk belajar dia sering tidur larut malam karena waktunya digunakan untuk belajar dan mengerjakan tugas sekolah .
Keesokan harinya , tara seperti biasa berangkan dengan sepeda ontel-nya itu yang unik . Ketika dijalan dia terserempet oleh mobil mewah , TERNYATA ! ada 3 orang gadis yang keluar dari mobil “heeyy kalo bawa sepede yang beneer dong ! “ucap Lani dengan nada tinggi “ Iyaa begoo baget sih lo , dasar anak miskin “ucap Siska dengan garang” Astagfirulloh  ! jaga omongan kalian berdua tak sepantasnya dibicarakan “ Sudahlah mendingan cabutt aja daripada ribet ngurusin anak miskin kaya dia “kata lani sambil menutupkan pintu mobil nya Breed ! “yaalloh mengapa aku selalu dihina “ucap tara dalam hati “
Sesampainya disekolah , ternyata tara masih bersemangat pagi buta dia membaca buku . Woww ketika Uni melewati kelas tara dia melihatnya dari jendela “Ya alloh orang seperti dia masih tetap bersemangat gak kaya Lani dan siska yang so banget mentang0mentang anak orang kaya dan pintar , entahlah ! Tara tidak masuk ke kelas unggulan karenadia tak mampu , tapi buktinya Tara bisa juara kelas walaupun tidak di kelas unggulan . Suatu hari , ada perlombaan antar sekolah hal ini jika yang terbaik akan di ikutsertakan lomba Matematika di Jakarta . Begitu mendengar hal tersebut Tara menjadi bersemangat , ia mulai mempersiapkanya dengan sendiri dan belajar sendiri , berbeda dengan siska si anak bengis yang pintar itu dia mempersiapkan dengan mengikuti BIMBEL waah berapa biaya yang dikeluarkan ? Abaikan , dia kan anak orang kaya . Hmmm tak terasa esoknya akan diadakanperlombaan , tara semakin bersemngat ia berharap bisa juara satu amiin J
Ketika tara masuk ruangan ternyata dia jatuh , karena kaki nya dijebak oleh siska sehingga dia terjatuh ! Braaakk “ahahhahah :D syukurin loh ! masa anak miskinkaya lo mau ikutan lomba yang pasti kalah lah , lihat orang lain juga pada ikutan bimbel :p “ejek siska “ Akan kubuktikan nanti siska , kau jangan merendahkan diriku didepan orang banyak “ jelas tara . Perlombaan dimulai , panitia membagika soalnya , ketika akan mengerjakan siska melirik bengis melihat tara . Bismillah “ucap tara” dia mengerjakan dengan santai dan sepertinya tidak ada yang bingung sedangkan siska tidak bisa diam dan bibirnya  kaya siput yang di bakar , ngoceh tak menentu . Waaktu pengerjaan selesai lalu tara mengumpulkanya ke depan , panitia berpesan agar para peserta tidaksegera pulang dan menuggu hasilnya .
Waktu demi waktu telah menunjukan dimana para peserta berkumpul ,mereka sudah tak sabar siapakah pemenangnya ? Lalu panitia mengucapkan bahwa juara pertama diraih oleh Tara ,anak-anak bersorak sorai dan bertepuk tangan . Perasaan dengki siska semakin membara hampir ia akan menampar tara , namun hal itu dapat diataasi , tangan siska di tahan oleh panitia . Kemudian siska dibawa keruang BP , ia dinasehati . Siska sadar begitu mendengar cerita tara dari uni , ia sadar mengapa dia meski iri ? padahal dia orang kaya , cantik , dan pintar ia juga terharu tentang perjuangan tara , dan akhirnya dia meminta maaf kepada tara . ALHAMDULILLAH tidak ada pertentangankembali , malah setiap berangkat sekolah tara diajak untuk menaiki mobil mewah milik siska dan akhirnya mereka selalu bersama tak ada lagi rasa dengki dan balas dendam J sukses deh misi Uni J

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...