Senin, 05 Maret 2012

Sinopsis "Hafalan Solat Delisa"


SINOPSIS “HAFALAN SOLAT DELISA”
Suatu hari , delisa sedang menghafalkan bacaan solat . Tiba-tiba Ummi-nya datang ia mengajak delisa untuk pergi ke pasar , namun sebelumnya delisa menolaknya karena ia lebih memilih menghafalkan bacaan solat ,karena delisa menolaknya ummi pun memberitahukan bahwa dia pergi ke pasar ingin di temanai delisa untuk membeli kalung , akirnya delisa pun ingin ikut dengan umi. Ketika Delisa pulang membawa kalung yang bagus , kakak-nya sendiri bernama Aisyah iri hati , memang tak aneh asiyah dan delisa sering bertengkar . Ummi akan memberikan kalung itu jika delisa hafal dan lulus hafalan solat .
Ketika Delisa akan berangkat ke sekolah bersama ummi-nya terjadi gempa yang lumayan getaranya , namun setelah gempa tersebut berhenti delisa dan umminya melanjutkan berangkat ke sekolah karena delisa akan di tes hafalan solat . Tiba disekolah delisa di tes setelah tiur teman bermainya itu . Ustad Rahman berpesan kepada delisa bahwa jika solat harus khusyuk dan tidak peduli terhadap keadaan sekitar . Maka ketika mulai delisa membacannnya dan mempraktekan dengan khusyuk , tak lama kemudian terjadi gempa yang begitu besar , sampai delisa tidak tau. Gara-gara bencana itu delisa ditinggalkan oleh 3 kakaknya , dan umi . Delisa terdampar di tepi pantai , ia ternyata masih kuat bertahan sampai ada relawan yang menolongnya . Ayahnya yang sedang bekerja diluar negri , pulang namun ia belum menemukan keluarganya, ia hanya melihat rumahnya yang sudah hancur . Delisa dirawat dirumah sakit oleh seorang relawan yang berasal dari USA , namanya kak  Sophie dia merasa kasian terhadap Delisa . Selain itu ada Smith Om yang menolong Delisa , mereka berdua membantu delisa supaya bisa bertemu dengan Keluarganya , Kak sophie yang dipanggil oleh delisa memberikan kertas , Delisa pun menggambar orang-orang terdektanya. Lalu kertas itu dipajang di tempat pengungsian. Akhirnya kertas tersebut di ketahui oleh Ayahnya sehingga ayanhnya menyusul delisa ke rumah sakit .
Setelah delisa sembuh dari sakitnya , dia pulang dengan satu kaki . Meski delisa cacat dia tetap bersemngat , dia tetap ingin bermain bola . Kedua relawan yang menolong delisa sangat akrab sampai main bola dengan delisa . Delisa semakin senang karena ada banyak temanya , namun suatu hari kak smith dan kak sophie pulang ke negara asalnya . Sejak ditinggalkan oleh kak sophie dan kak smith delisa merasa kesepian hingga dia akrab dengan Umam sianak nakal itu .
Hari terus berlalu , delisa tetap menghafalkan hafalan solat sampai bisa karena dia ingin solat dengan baik dan mendoakan kakak dan uminya . Ketika abi delisa akan mengantarkan delisa untuk di tes hafalan solat , abi delisa sempat berpesan bahwa ia akan diberikan hadiah sepert umi . Delisa dapat menghafal bacaan solat dengan baik , sehingga ia lulus . Suatu hari ia berjalan ke pantai , ia menemukan maya umi-nya yang tredampat di tepi pantai , ajaib ? kalung untuk delisa itu masih ada , delisa membawa kalung itu dan dia sudah ikhlas atas kehilangan orang-orang yang ia sayangi .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...