Sabtu, 07 April 2012

Membaca dan Manfaatnya -,-



Hahh ? paling bosen kalo udah denger kata “membaca” emang sih kalo membaca itu bikin bosen gak ada yang seru -, mendingan chatting gitu daripada membaca, kan assyiikkk (y) C . wah ! ini sih gue banget :p soalnya lebih seru chatting sama teman-teman dibandingkan membaca , braagggg males ah males =D . Ya ampun pelajar aja udah males sama membaca padahal kan banyak waktu .Beda dengan bapak-bapak yang sibuk dengan kerjaanya , ibu-ibu yang sibuk di dapur , kakek-kakek yang udah tua dan nenek-nenek pula yang tubuhnya sudah renta . ├┤aaa├┤aa├┤aaa =D
ciyee rajin membaca , begini nih yang pingin jadi KUTU BUKU-,

Apadeh -,- mereka yang sudah dewasa dan lanjut usia masih menyempatkan waktu kok buat membaca , kayak bapak-bapak kalo ada waktu sering membaca koran, ibu-ibu menyempatkan waktu untuk membaca majalah , kakek-kakek juga membaca koran dan nenek-nenek sih biasanya membaca buku-buku penting . Tuh liat kita jangan kalah sama mereka kita mesti harus lebih dari mereka kan kita itu berstatus pelajar , nah kita harus banyak membaca biar pintar dan tahu semuanya . Justru itu kita bebas mau baca apa saja asalkan banyak manfaatnya bagi kita semua banyak media baca diantaranya : ensklopedi , koran, majalah , komik , novel , buku-buku pelajaran , dan masih banyak lagi deh pokonya banyak banget .
Yeah ! tapi masih ada juga sih pelajar yang malas membaca , mereka lebih memilih chatting,bermain,online daripada membaca . Soalnya ada yang bilang membaca itu bosan , bikin badmood tapi kan dibalik membaca itu kita menjadi tahu semuanya ayooo :p LIHAT ! banyak anak-anak yang seumur dengan kita mejadi pengamen , pengemis , pekerja itu kan seharusnya belajar karena belajar itu penting buat masa depan dan kalo belajar itu pasti membaca ,yang pasti nih mereka juga ingin bisa belajar dan banyak membaca tapi apa daya mereka mencari duit buat memenuhi kebutuhanya .

Eeemm gimana ya supaya pelajar yang males menjadi asyik dengan membaca ? gimana sih gimana ? ``___`` sebenarnya ada trik biar membaca pada berbagai jenis media baca(ensklopedi,koran,buku-buku pelajaran sekolah,komik/novel,majalah) menjadi lebih asyik dan menjadi sahabat kita , ayoo ! cekidoott =D
a.  Ensklopedi
Diihh ! ENSKLOPEDI dengernya juga sereeem banget -, Loh kenapa ? lihat aja bukunya tebal gila , isshh :/ . HaHaHa =D dasarr ! upss ensklopedi itu emang sih tebal banget tapi dibalik tebalnya buku itu banyak sekali manfatnya dan menambah wawasan bagi kita , dengerin yaah ? terus gimana caranya biar jadi menarik membacanya ? setau gue sih kalo mau baca enklopedi awalnya kita harus memiliki niat , lalu biar gak badmood membacanya bisa aja sambil dengerin musik , sambil tiduran , sambil ngemil . Woww ! banget yaa keliatan-nya aja nyantai banget . Yaiyalah coba aja dari membaca sambil nyantai juga kita bisa mendapatkan pengetahuan dari ensklopedi tersebut walaupun sebutir debu yang penting OK !
Bikin pusing gak ya bacanya ? coba aja deh ! nambah pengetahuan =D


b.  Koran
Siapa sih yang gak tau koran ? tiap pagi aja suka ada yang teriak “Koran , Koran, Koran sambil dilemparin ke rumah-rumah >,< itu sih kalo diperumahan Hehehe =D . Selain itu kita sering liat kalo pagi-pagi liat papah baca koran sambil minum kopi . Huhhh ;/ tapi kenapa sih kalo baca koran itu terkadang sering timbul sifat maless ---,--- emang ? iya tuh tulisanya kecil-kecil gak keliatan , aah masa masih remaja udah pada rabun matanya gak mungkin dong ! Koran oh koran walau tulisanya kecil-kecil namun banyak sekali informasi dari koran , dari koran aja kita tau informasi tentang apapun JADI ? gak ketinggalan jaman . Adapun trik-nya biar gak males meliputi : intinya kita itu harus punya kemauan buat membacanya kan koran itu sumbet informasi , sambil minum susu/kopi niru papah, sambil dengerin musik dan duduk nyantai ditempat yang asri .
Sumber Informasi , ow KORAN !



 Sambil ngemil juga enak loh , nyantai bangeet !

c.  Buku-buku pelajaran
Hey ! maaf ya buku kamu dibacanya kalo mau ujian aja , Apaaa ? kasian banget jarang dibaca si buku pelajaran =D , soalnya malesin banget tau materinya bikin otak belibet dan gak mood lagibacanya juga :p . Ehh..ehh..eh inget ! kita kan pelajar , pasti harus belajar dengan membaca   kita baca . Iyasih walau buku-buku pelajaran namun banyak manfaat yang kita ambil seperti menambah ilmi pengetahuan , memperluas wawasan bagi kita , dan yang kita menjadi tahu segalanya . OK ! ada sedikit trik buat ngilanging badmood kalo lagi membaca buku-buku pelajaran , yaelaahh ! kalo ini sih dari kesadaran kita sendiri bahwa membaca itu penting dan biar gak stres biasanya sambil mendengarkan musik-musik slow =D wkwk =D wkwkw .


d.  Komik/Novel
Wah kalo ini sih gak bikin badmood kali . Udah gak aneh yang ada kalo baca ini ketagihan karena kita penasaran tentang kisah selanjutnya. Emang membac komik/novel seru banget tau , kita bisa berimajinasi =D , namu terkadang juga males dan membosankan :-(( .Adasih sedikit biar gak terlalu bosen kalo lagi membaca komik/novel yaitu sambil ngemil makanan dan sediakan minuman juga =D HaHaHa . Noh ! biar gak malesmbacanya kan kalo sambil ngemil rasanya nano-nano kali ya manis, sepet,asam ,asin . :----)))))
Sambil makan snak ajadeh !


nih ! kita bisa berimajinasi

e.  Majalah
Biasanya sih anak remaja kalo ada majalah yang tergeletak di meja langsung mendekatinya dan membukanya . Oh rajin banget kalo baca majalah , tapi ada aja penyebab gak asik membacanya , apa ? apa? Itu isi majalahnya gak asik , oh itu -,- . Berbeda dengan ibu-ibu rumah tangga mereka sering merasa senang jika ada majalah karena bagi mereka majalah itu teman karibnya lihat aja kalo ibu-ibu rumah tangga udah selesai ngurus pekerjaanya pasti baca majalah :p . Bagi pelajar cekidot kalo pingin seru sih trik-trik nya ya kita mesti tau kan membaca majalah juga bisa mendapatkan informasi , hayooo apalagi :p terus bacanya harus sambil nyantai , ya sambil nonton TV atau dengerin musik =D

Majalah oh majalah -,-

Ehh gan ! inget ya”MEMBACA ITU PENTING” banyak manfaatnya loh ! emang apa ?
1.    Dengan membaca kita menjadi tahu segalanya .
2.    Membaca membuat kita menjadi bertambah pengetahuanya .
3.    Memperluas cakrawala dan menambah wawasan yang luas .
4.    Kita bisa mendapatkan informasi jika memiliki kemauan untuk membaca .
5.    Dengan banyak membaca kita menjadi pintar -,
Tuh kan ! kita bisa mengambil banyak manfaat dari membaca . Upsss pokoknya kalian mesti banyak membaca dan membaca -, supaya kita menjadi pandai dan tahu segalanya. Membaca emang membosankan namun kalau membaca itu diambil santai rasanya gak terlalu membosankan bagi kita . Oh yeah ! ‘’Jadikan membaca itu sebagai makanan seperti kita membutuhkan makanan ketika lapar “ .
Jadi kita jangan malas yaa ? inget “membaca itu kaya chatting” dianggapnya harus seru seperti kita kalo lagi chatting , OK ! jangan sampe kalo membaca itu bikin otak belibet kaya sabut kelapa . OK ! cekidott Good Bye (=,=)” semuanyaa daaahhh =D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...