Senin, 02 Juli 2012

SEPUTAR TENTANG MASA JUNIOR


masa junior broh!

Saat ini gue sedang menduduki masa junior haha =D maksudnya bukan anak kecil broh! Tapi masa JHS alias Junir High School makanya gue sebut sebagai masa junior mhehehe , masa ini biasanya dialami oleh anak yang baru remaja sekitar 12-14 yo nah dimana pada masa ini masa diantara masa kanak-kanak dengan masa dewasa.Selain itu di masa remaja atau bisa disebut ABG(Anak Baru Gede) mengalami perubahan perubahan fisik dan psikis.Udah ga aneh kalo seseorang mulai tertarik pada lawan jenisnya,mencari jati diri,tidak ingin disebut sebagai kanak-kanak lagi,meruncing ke arah cinta monyet,sering melakukan hal coba-coba,rasa emosional yang mulai berkembang,dan lebih memerhatikan penampilan.


Pada masa ini kita mesti harus waspada dalam bergaul dengan lawan jenis maksudnya jangan terlalu akrab karena nanti bahaya akan balik ke diri sendiri, mengerti?*tahkupingkkeun* namun,rata-rata anak sekarang kalo dinasehati sering membatah yah walaupun gak semuanya sih.Jika anak tersebut dibiarkan dalam bergaul dengan teman seenaknya akan berbahaya jika teman tersebut sering meruncing ke hal-hal negatif seperti narkoba,minuman keras,pergaulan malam,geng motor,dan masih banyak lagi.Biasanya hal-hal negatif ini mengarah kepada anak laki-lagi walau ada sebagian ada wanita.Namun terkadang ada anak yang sering ditinggalkan oleh kedua orang tuanya bekerja dan anak terseut merasa bosan di rumah maka seperti ini juga bisa menimbulkan hal-hal negatif.Contohnya si A merasa kesepian lalu si B mengajak bermain malam untuk ke tempat-tempat yang memang tak sepantasnya.Sebagai generasi penerus kita wajib tahu dan sadar tentang berbahaya nya dalam pergaulan makanya WASPADALAH WASPADALAH! Jangan melakukan hal coba-coba bila membahayakan diri sendiri karena sebagai anak junior perjalanannya masih jauh.Kebanyakan anak junior hidupnya menjadi broken akibat salah pergaulan mereka lebih bergaul dengan orang-orang yang umurnya lebih jauh berbeda.

kurang pengawasan orang tua jadi konflik

jangan sampe udah ABG masih bertengkar kaya anak kecil, ga pantes

Kemudian anak-anak junior ini meruncing ke arah “CINTA MONYET” hah apa cinta monyet? Oh gue ngerti cinta monyet ini terdiri dari cinta dan monyet terus kalo udah bubaran cinta nya kan ilang dan monyetnya itu berikan aja ke suaka margasatwa biar ga punah, betul...betul...betul ? SALAH*dengerin* ”cinta monyet itu cicintaan dan bukan cinta beneran mereka cuma sekedar saling tertarik sama lawan jenisnya dan gak merhatikan kualitas orang nya yang pinter lah,dewasa lag,ganteng lah awas bukan GANgguan TEliNGa hssssttt salah kaprah!” makanya wajar kalo anak sekarang pada pacaran,saling sayang-sayangan lah,tapi awas pacaran nya jangan kaya anak dewasa kencan lah,berduaan lah,atau apadeh.Intinya kalo punya pacar kita gunakan sebagai penyemangat nah kalo misal nilai kita lebih rendah dari pada pacarnya pasti malu kan makanya kita akan bersaing gitu nah sering belajar bareng gitu deh itu sih bagus *mungkin* hahaha =D.Berbeda dengan orang dewasa yang sudah memiliki pendirian yang kuat dan bersikap kritis dalam menentukan pasangan hidupnya.
biasanya sering menyukai lawan jenis keluar deh cinta monyet

Ohiya anak yang ABG itu alias junior memiliki rasa emosional yang tinggi makanya kita kudu ngejaga emosi kita dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi kita seperti belajar,membaca,bermain alat musik,membuat kerajinan tangan dan sebagainya.Melakukan kegiatan seperti itu akan bermanfaat bagi diri sendiri dan memberikan efek positif juga terhadap diri sendiri.Nah anak remaja itukan sering meniru idolanya alangkah baiknya kita meniru idola yang andalan dan hebat seperti Taufik Hidayat yang pandai dalam bulu tangkis,Affandi yang pandai dalam melukis,Agnes Monica yang pandai dalam menyanyi bahkan sampe GO INTERNATIONAl hebat broh! dan lain-lain.Sebagai generasi penerus kita harus memilik bakat-bakat nah dengan meniru idola kita bisa juga seperti itu.

membaca pada waktu senggang adalah hal positif

Sebagai anak ABG alias junior ini kita pasti tidak ingin dikatakan sebagai anak kecil yah meskipun fisiknya masih boncel tapi sikapnya udah beda mereka ingin disebut dewasa,beuddd bilang boncel kaya gue#ehhh.Kita lebih mencari identitas diri terkadang tidak ingin di belenggu kebebasanya meskipun cara berpikirnya belum dewasa loh! Tetapi kita jangan so tau kalo di beri tahu karena mungkin mereka benar tentang perkembangan anak remaja dan anak ABG juga harus diberi penyuluhan tentang bahaya ini itulah dan yang laenya.Sebagai anak remaja kita harus berpikir maju bagaimana tentang masa depan kita dan bangsa ini.Okey broh sebagai anak JHS gue ingin berbagi tentang kehidupan anak junior.Ngebreakk!!!

===> INTIP YUK!!!


Ketika gue pertama kalinya duduk di MASA JHS gue mengalami berbagai perubahan-perbahan kayak yang tadinya manja jadi mandiri awa bukan mandi sendiri,gue yang tadinya suka maen boneka sekarang engga,yang tadinya sering petak umpet sekarang engga yang tadinya blablabla sampe bibir dower haha =D.Berbeda  benget dengan saat saat mengalami masa remaja etdaaahhh sekarang ga bisa maen-maen lagi haha lagian gue sendiri udah gak suka :p Semenjak remaja ini banyak aktivitas-aktivitas seperti les,belajar,mengerjakan tugas sekolah,dan kegiatan ekskul.Intinya kalo gini itu ribet deh ga ada waktu maen lagi *kan udah gede* iya sih tapi pinginlah merefresh otak.Kalo udah penat gue dan sobat sering bermain ke tempat-tempat yang mungkin bisa merefresh otak biar ga penat kaya pergi ke perkebunan,pegunungan,sungai,tempat tempat yang asri buat santai dan biasanya ga pernah lari dari yang namanya pemotretan . Wissshh emang lo model apa ? engga deng ya Cuma narsis doang kok hak meureun.Terus kalo udah hunting gitu juga pergi ke mal buat main-main game,karokean,makan-makan.Hal seperti itu buat menghulangkan rasa penat karena otak ga harus di kuras terus kasian kan cape kaya tubuh kita yang kalo udah cape pasti butuh merefresh lah.

 karokean tambah hepan :D
maen ke tempat sejuk
kebiasaanya poto-poto gitu!
sambil jajan itung-itung ngerefresh

Gak seharusnya gue dan sobat banyak maen tetapi gue dan kawan juga memerhatikan waktu ada kalanya kalo ada ulangan kita belajar bareng dan kalo udah ada waktu senggang kita memilih untuk maen-maen.Terus nih jujur yah gue juga ngalamin cinta monyet hahaha =D *sstt jangan bilang sama orang tua ahh malu broh!* semenjak ini juga gue punya pengagum hati yang jadi penyemangat dalam hidup gue soalnya belajar gue jadi ningkat,tapi gak selamanya kita jatuh cinta itu indah ada juga ada rasa galau,broken<3 saat mengalami ini semangat belajar nurun broh soalnya ga ada persaingan kayak gitu entahlah ! ini sih derita gue oh my god ---___--- gapapa deh tanpa lo yah gue kudu bangkit semangatttttt.Biarkanlah semuanya berlalu maju terus ke masa depan dengan menjalani hidup ya indah.goodbye cerita gue tentang masa JHS yah walaupun simpel soalnya kalo dibahas semuanya panjang banget deh jaraknya aja kaya tanah dengan langit ahh masaa? --_-- ga juga wew :p .

LANJUT KE TOPIK PEMBAHASAN!

TERAKHIR, gue pingin anak Indonesia mengatakan : 



Cukup ajadeh seputar tentang masa junior atau ABG atau remaja intinya masa ini adalah masa-masa yang indah bagi gue dan sobat gue meskipun menghadang berbagai halangan tetapi kita bisa menghadapinya dan masa yang berkesan dan tak terlupakan dimana saat-saat cinta pertama tiba,saat-saat banyak masalah,dan saat-saat bahagia.Semoga aja anak junior ini bisa menjadi penerus yang lebih baik ke ajang selanjutnya.SEMANGAT!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...