Senin, 02 Juli 2012

MAKANAN PEDASSS!!!


beud enak pedas MANTAP! --,--

Ehh iya bertemu lagi dengan kalian semua , hmm --_-- kali ini gue mau berbagi tentang makanan pedas waahh jadi ngiler rujak nih! Hihih coba sebutkan makanan apa saja yang pedasnya hot hot hot jeletot ? *mikirpanjang* -----______----- beud lama banget gue saja deh dari tadi ga ada yang nyebutin yaitu mulai dari rujak,masakan padang broh,emm apalagi ya ? oh iya sambel mang haha =D terus ada lagi saos yang dicampurin ke baso huhhh kalo udah pedas enaknya beud!!!  Petis juga termasuk,ahh pokoknya masih banyak deh.Memang berbagai macam jenis makanan pedas di minati oleh banyak orang semisal rujak wah!wah!wah! makanan yang satu ini pas dimakan di siang hari yang begitu panasnya broh dengan rasa yang super pedas maka tubuh yang tadinya lelah,lemas,melas kalo makan ini nih di siang hari akan bangkit , ga percayaaa?coba aja! Gue sendiri juga udah nyoba loh pokoknya enak mantap deh makan rujak malahan itu makanan pedas favorit gue.BREAK!”Jadi inget pas ke pantai  bareng kawan berhubung cuaca panas gue dan kawan nemu tukang rujak beubeuk gue capcus deh langsung beli bareng kawan loh! Ketika disiapin rujaknya gue bawa dan dimakan ehh malahan temen-temen yang lagi makana rujak pada huhh hah huhh hah kepedasan beda sama gue yang nyantai sambil menikmati suasana pantai dan gue yang paling awal abis”.LANJUT! Astagfirulloh detik-detik ini gue suka makanan yang pedas pedas broh beda sama dulu apalagi pas kanak-kanak kalo makan sedikit aja langsung cari minum oh my god pemirsa!
 makanan pedas yang hot hot hot!

Adapun bahan utama yang membuat makanan pedas itu misalnya kangkung cabai,cengek alias cabai rawit,sabrang kalo menurut bahasa sunda terus ada lagi ga ya ? ahh udah deh ga usah di pikir lagi mendingan  bahas dulu nyok!!!

1.       Cabai

Siapa sih yang ga kenal sama cabai? Dimana mana di kampung di kota yang namanya cabai itu sudah ga asing malah nih kalo masak tumis pasti ditambah cabai,masak rendang juga pake cabai,masak telor juga pake cabai makanya si cabai udah terkenal ngon tiap masak juga pastu butuh cabai loh! Cabai merupakan sayuran yang rasanya pedas dan warnaya menarik dengan warna merah dan bentuknya panjang di ujungnya runcing dan didalam cabai tersebut ada biji-biji yang membuat pedas.Kalo gak tau cabai ini dia si cabai merah hik..hik..hik..

 treettttttt======>


 merah merah merah kaya apel tapi pedas

Namun , biji cabai tersebut bisa berbahaya bagi tubuh kalo dimakan karena biji tersebut jika dimakan terus menerus bukanya masuk ke usus besar untuk di olah tapi terkadang juga masuk pada umbai cacing atau bisa juga usus buntu.Nah! kalo udah menumpuk makan ini akan berbahaya dan si umbai cacing akan pecah dan akhirnya menyebar ke seluruh tubuh.Makanya mesti kudu hati-hati.Fungsi cabai selain untuk ditambahkan ke dalam masakan , cabai juga bisa di jadiin manisan bukan pedas lagi tapi manis siapa yang pernah nyoba manisan cabai ? *ayo ngacung*


2.       Cabai rawit


Cabai rawit oh cabai rawit ini adiknya si cabe merah dengan bentuk yang unik yaitu kecil-kecil,warnanya variasi ada merah,hijau ataupun oranye.Kebanyakan cabai rawit ditambahkan untuk membuat rujak­­­ “(^ ڢ  ^) nyam..nyam..nyam karena itu dengan bentuk yang simpel juga suka ditambahkan oleh tukang rujak atau petis untuk membuatnya.Cabai rawit ini juga sering menjadi bahan utama sambel tolenjeng hahah itu sih kata orang sunda.Yah! rata-rata orang yang membuat sambel ini sering menggunakan cabai rawit entah kenapa? mungkin karena bentuknya simpel,unik,menarik,dan lagi katanya orang bilang lebih pedas dari cabai merah.Bukan hanya rujak dan sambel juga cabai rawit dipakai,cabai ini juga bisa menjadi penambah dalam gorengan coba aja cek kalo beli gorengan semisal risoles pasti didalamnya ada cabai rawit broh!

 cabe rawit si unik menarik

Nah! Meskipun makanan pedas itu enak disantap ehh dimakan ajadeh ini juga menimbulkan gangguan pada alat pencernaan.JELAS tadi udah dibahas di cabai merah menimbulkan apa? Yang baca pasti tau! Yah cabai merah menimbulkan penumpukan pada umbai cacing dan usus buntu.Ada lagi loh selain itu kebanyakan makanan pedas akan menimbulkan diare siapa yang kemaren habis diare ? *cung ngacung* ssstt aib ahhh pastinya udah tau yang diare itu sering apa? Ssstttt cukup  tersenyum dan diam hahaha =D intinya kalo sedang diare tiba itu sakit perut, makanya kita harus menjaga perut kita dengan baik dan kurangi lah makanan yang pedas pedas pedasssss sekali lagi PEDAS karena menimbilkan penyakit.Kalo udah terserang yang menderita siapa , pastikan diri sendiri broh!

 akibat dari sering makan PEDASSS...

Gimana udah puas dengan seputar makanan pedas? Semoga aja puas ya gan karena udah gue jelasin macam-macam makanan pedas,bahan utama makan pedas dan akibat sering banyak makanan pedas.Etdaahh gue udah lelah,lesu, nih mau makan pedas dulu ahhhh siapa yang mau? Tapi ada 1 syarat yaitu jangan terlalu banyak cabe nya biar perutnya ga nangis, ok! Good bye gan! SEMOGA ANDA PUAS.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...